Puisi Persahabatan Islami

Puisi Persahabatan Islami - Sudah kita ketahui bahwa kita hidup di dunia ini adalah untuk beribadah atau berhubungan baik dengan Allah SWT (Hablum minallah), disamping itu juga kita harus berhubungan baik pula dengan sesama mahluknya (Hablum minannas).

Dan terkadang hal yang paling sulit dalam persahabatan adalah ketika kita menjalin hubungan atau persahabatan dengan sesama manusia, ada kalanya kita berbuat salah dan masih banyak lagi kesalahan-kesalahan lainnya yang tidak kita sadari. Dalam Islam sendiri kita diharuskan saling menjaga tali persaudaraan, supaya tidak bercerai berai dan saling mencaci satu sama lain. Sungguh betapa sulitnya berhubungan baik dengan sang pencipta ketika diri kita sendiri saja masih sulit untuk berhubungan baik dengan sesama mahluk-Nya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini sahabat akan saya ajak merenungkan kembali arti persahabatan melalui puisi persahabatan Islami yang akan saya berikan. Semoga bermanfaat dan menjadi puisi Islami nan baik yang pernah sahabat baca. Selamat membaca..



Puisi Persahabatan Islami

Lemah Lembutlah


Lemah lembutlah dengan sesama sahabat
Tulus mengasihi penuh rasa persaudaraan
Hingga persahabatan pun disemaisuburkan
Selalu ciptakan suasana sejuk
Hati tawaduk, pandang tertunduk
Kepada Allah beribadah khusyuk

Kelembutan menumbuhkan benih-benih kasih sayang
Ketulusan persaudaraan menganugerahi kebahagiaan
Suasana sejuk menghadirkan nuansa firdausi
Kerendahan hati menyuburkan sikap menghargai

puisi persahabatan islami

Dalam pada itu kutundukan pandang
Akan menjauhkan kita dari sifat jalang
Awal kemaksiatan dan kejahatan
Kekhusyukan membuahkan ketaatan
Keimanan pada Tuhan diperdalam

Dengan kelemah-lembutan hati terolah
Menjadi tulus dan tawaduk
Hidup pun menjadi tenteram dan damai, suasana pun kian sejuk
Keberadaan lebih bermakna, karena kebahagiaan bukan fatamorgana
Segalanya terasa penuh nikmat dan serba indah
Terhindarlah kita dari kesia-siaan dan duka nestapa.



Puisi persahabatan Islami sangatlah penting demi mempererat tali persaudaraan terhadap sesama dan juga menjadi salah satu dakwah para penulis lewat puisi-puisi nya dan tidak jauh berbedang dengan puisi cinta islami ataupun puisi romantis islami. Semoga dengan adanya puisi persahabatan ini kita bisa memetik makna tentang persahabatan nan Islami, persahabatan yang saling mengingatkan untuk selalu berbuat baik dan tulus dalam menjalin tali persaudaraan.

Dan bagi sobat yang ingin karya puisi tentang persahabatan nya kami postingkan silahkan kirimkan karya terbaik sobat kepada kami di kolom kirim puisi yang sudah kami sediakan untuk sobat satubahasa.

0 Response to Puisi Persahabatan Islami

Posting Komentar