KUMPULAN PUISI GURU TENTANG JASA GURU TERBARU 2017

Puisi Guru – Guru adalah pahlawan tanpa jasa, tanpa mereka mungkin kita semua tidak akan pernah bisa mengenal tentang pendidikan dan sekolah. Terkadang menjadi Guru pun adalah suatu kewajiban yang memang benar benar harus memiliki tanggung jawab kepada siswanya. Namun apakah kita sebagai sosok penimba ilmu atau murid dapat begitu saja melupakan jasa-jasanya? Tentu tidak demikian dengan kita selaku murid atau mantan anak didik mereka, karena orang-orang besar adalah ia yang tak pernah melupakan jasa para Guru-gurunya.

Oleh karena itu kita sebagai orang yang pernah diajarkan ilmu-ilmunya oleh mereka alangkah baiknya kita ucapkan rasa syukur serta hormat kita kepada mereka melalui puisi-puisi persembahan untuk para Guru-guru kita. Berikut ini adalah contoh puisi guru pilihan dari kami yang tentunya semoga dapat menjadi contoh puisi tentang sosok guru bagi anda.

Kumpulan Puisi Guru

Guruku

Ketika aku kecil dan menjadi muridnya
Dialah di mataku orang terbesar dan terpintar
Ketika aku besar dan menjadi pintar
Kulihat dia begitu kecil dan lugu
Aku menghargainya dulu
Karena tak tahu harga guru
Ataukah kini aku tak tahu
Menghargai guru?

(Karya: KH. Mustofa Bisri, 1987).

KUMPULAN PUISI GURU TENTANG GURU TERBARU 2017
KUMPULAN PUISI GURU TENTANG GURU TERBARU 2017

Cita-Cita Ku

Oleh : Septian Arya R

Anganku melayang ke masa depan
Aku ingin menjadi seorang guru
Guru adalah pejuang ilmu di garis depan
Guru tanpa pamrih berbagi ilmu

Aku akan berusaha mencapai cita-cita
Tak kan lelah aku mencari ilmu
Tak kan aku berpangku tangan saja
Demi tercapainya cita-citaku

Karya : Septian Arya R, Salatiga

Itulah beberapa puisi guru yang dapat kami berikan sebagai contoh puisi penghormatan maupun puisi untuk kenangan bagi sosok pengajar di Indonesia, semoga dengan adanya puisi-puisi di atas kita dapat lebih menghargai jasa-jasa para guru-guru kita baik yang masih hidup atau yang sudah tiada, karena bagaimanapun juga merekalah yang menjadikan kita memiliki pengetahuan dan prestasi prestasi gemilang saat di sekolah.

Dan bagi sobat satubahasa yang memiliki karya puisi tentang guru silahkan saja untuk mengirimkannya kepada kami untuk selanjutnya akan kami postingkan dan bagi pengirim karya terbaik kami juga sering mengadakan giveaways gratis bagi pengirim terbaik pilihan dari kami.

0 Response to KUMPULAN PUISI GURU TENTANG JASA GURU TERBARU 2017

Posting Komentar